fhany's blogsphere

not perfect, but limited edition ! Always try to be incredible !!!

Memakai Cat Kuku Warna Gelap

Demi Moore pun memakai cat kuku gelap.

Siapa bilang wanita dewasa enggak cocok memakai cat kuku warna gelap, seperti burgundy atau hitam? Cat kuku warna gelap bisa Anda pakai ketika Anda ingin menunjukkan sisi diri Anda yang berani. Namun untuk memakai cat kuku warna charcoal atau navy blue butuh perawatan ekstra untuk terlihat sempurna. Berikut caranya.

Ikuti kata hati
Anda yang berkulit gelap tak perlu khawatir akan kurangn cocok memakai cat kuku berwarna gelap, karena cat kuku seperti ini sebenarnya “masuk” untuk warna kulit apa saja. Anda bisa memilih warna burgundy atau jenis merah gelap lainnya, juga biru tua atau ungu tua. Jika Anda memang berani, Anda bahkan bisa memakai warna hitam. Namun, pilih cat kuku yang cukup dipulas dengan sekali lapis saja untuk menghindari cat kuku terkelupas.

Pulas tipis-tipis
Cat kuku gelap tidak cocok untuk kuku yang panjang. Pastikan kuku Anda pendek dan bentuk persegi, dengan ujung kiri-kanan membulat. Pulas tipis-tipis di atas kuku hingga rapi (tidak ada garis yang lebih tebal), karena cat warna gelap akan bertahan lebih lama jika diaplikasikan pada permukaan yang rata. Untuk menghindari cat kuku luntur, aplikasikan basecoat dan biarkan kering dulu selama 20 detik.

Lakukan dengan hati-hati
Tempatkan ujung kuas sedikit di bawah kutikula ketika memulas cat kuku, karena rembesan cat akan lebih terlihat daripada jika menggunakan warna yang netral. Anda bisa menambahkan pulasan ke arah kutikula jika jaraknya terlalu jauh dari pulasan cat di kuku. Hapus cat kuku bila terjadi kesalahan saat memulas, dengan kapas yang sudah dicelupkan nail polish remover. Kemudian ulangi langkah sebelumnya, dan akhiri dengan topcoat.

Rawat tangan Anda
Cat kuku warna gelap akan makin mencolok jika kutikula Anda ternyata tidak rapi, atau sering digigiti. Berikan pelembap setiap hari menggunakan krim kutikula. Aplikasikan kembali topcoat setiap 4 hari untuk membantu melindungi manikur ini. Untuk menghapus cat kuku, lapisi kapas dengan nonacetone remover, dan tekan pada area kutikula selama 3 detik, lalu sapukan ke arah kuku. Hindari melakukan gerakan memutar; gerakkan saja kapas ke bawah.
Sumber: Glamour

(www.female.compas.com)

November 4, 2009 - Posted by | make up

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: