fhany's blogsphere

not perfect, but limited edition ! Always try to be incredible !!!

Trik Memakai Maxi Dress

Maxi dress, atau yang lebih kita kenal sebagai long dress, dulu hanya kita kenakan saat menghadiri resepsi perkawinan atau acara-acara formal. Namun sekarang gaun panjang ini juga bisa kita pakai ke acara-acara santai, bahkan saat jalan-jalan ke santai. Syaratnya, Anda tinggal memilih model, warna dan motif yang cerah, serta bahan yang ringan dan tidak panas. Tambahkan dengan aksesori, maka Anda bisa membuat penampilan Anda menjadi trendi dan chic. Situs www.chicfashionista.com memberikan tips untuk Anda.

Bila bertubuh mungil
Anda yang bertubuh mungil perlu memilih maxi dress yang tidak membuat Anda tenggelam di dalamnya. Hal-hal yang perlu Anda perhatikan adalah:

* Bila tubuh Anda mungil, maxi dress bisa makin menenggelamkan tubuh Anda, dan membuat Anda terlihat lebih kecil. Maka triknya adalah memilih gaun dengan tidak terlalu lebar.
* Agar tidak terlihat seperti sedang memakai tenda, tubuh Anda memerlukan gaun yang lebih berbentuk. Cobalah mengenakan maxi dress dengan pinggang yang mampu membentuk siluet tubuh, seperti empire waist. Jika Anda tak ingin terlihat buncit dengan garis pinggang gaya empire ini, pakailah belt pada bagian pinggang yang paling ramping.
* Potongan gaun terbaik untuk bentuk tubuh Anda adalah: A-line atau potongan menyimpang.
* Panjangkan tubuh Anda dengan leher bentuk V.
* Untuk menambahkan tinggi badan, kenakan pumps, wedges, atau selop.
* Pilih gaun dengan warna-warna yang solid, seperti hitam, olive green, ungu, dan coklat tua.
* Hindari motif garis horisontal yang besar-besar.

Bila bertubuh besar
Siapa bilang bertubuh besar tak cocok memakai maxi dress? Justru gaun seperti ini akan meminimalkan pinggul dan kaki yang besar. Namun, perhatikan juga cara memilih gaun ini:

* Jika Anda memiliki dada yang besar dan lebar, gaun dengan halter neck atau tali yang lebih lebar akan mengimbanginya. Sedangkan spaghetti straps yang tipis hanya akan membuat dada bertambah besar karena terkesan tidak proporsional.
* Motif yang besar-besar akan melengkapi bentuk tubuh Anda lebih baik daripada motif yang kecil-kecil, tanpa membuat lekukan tubuh makin menonjol.
* Pilih warna gelap yang solid dan netral, seperti hitam, coklat tua, dan olive green, untuk merampingkan tubuh. Jika pinggang Anda tak begitu ramping, pakai belt warna gelap yang solid di bagian teramping tubuh Anda. Hal ini akan menyeimbangkan tubuh, sekaligus menampilkan pinggang Anda.
* Ciptakan garis vertikal yang ramping pada tubuh dengan memakai gaun berleher V.
* Maxi dress yang longgar hanya akan membuat Anda terlihat bertambah lebar, jadi pilihlah gaun yang lebarnya pas dengan tubuh Anda.

Sepatu yang cocok
* Sepatu sandal bertali, dan sepatu gladiator yang datar, cocok untuk gaya kasual.
* Open-toe dan strappy pumps cocok untuk maxi dress yang lebih formal.
* Boots sebaiknya tidak digunakan!

Memilih belt
* Kebanyakan maxi dress dibuat longgar dan bisa membuat Anda terlihat melembung. Atasi dengan memakai belt di sekeliling pinggang, tepat di bawah payudara, atau di sekitar pinggang. Belt juga akan memberikan gaya lain pada pakaian Anda.
* Skinny belts akan terlihat lebih baik untuk yang bertubuh ramping.
* Ingat bahwa belt bisa membagi tubuh Anda menjadi dua, membuat Anda terlihat lebih pendek. Hindari memakai belt dengan warna terang yang kontras dengan warna gaun Anda.

 

http://www.female.kompas.com

 

November 13, 2009 - Posted by | fashion

2 Komentar »

  1. Pas banget kya ni…

    Komentar oleh Nova Imoet | November 13, 2009 | Balas

  2. yep… silahkan dicobaaa….🙂

    Komentar oleh fhanincredible | November 13, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: