fhany's blogsphere

not perfect, but limited edition ! Always try to be incredible !!!

Software Freedom Day

19 Oktober 2009, Software Freedom Day at Lt. 6 Gunadarma University J. hmph… seminar yang diadain sebulan yang lalu di kampus gue tercinta … Gunadarma University. (* baru sempet posting niii…. Hihi… * harap maklum). Seruuu… free lagiiiii… hehe…

Intinya siii seminar itu berisi all about Open Source. Kalo ada yang bagus tapi gratis buat apa pake yang bajakan ??? itu yang perlu kita terapin dalam diri kita. Kebanyakan manusia sekarang lebih milih pake software yang familiar tapi bajakan, dari pada software yang sedikit agak sulit tapi ga’ kalah bagus yang paling penting GRATIS, jadi ga’ perlu pake BAJAKAN lagi deh! Belajar banget dari seminar ini, nyadarin gw kalo ternyata asik juga belajar semua semua tentang open source. Yang pasti bisa mengurangi PEMBAJAKAN SOFTWARE yang semakin marak di Indonesia. Gw mau belajar buat pake software-software open source, biar susah tapi GRATIS… hihihi… Dalam seminar ini, kita dikasih tau software apa saja yang termasuk open source, yang paling sering sih, disini ngejelasin tentang Operating System yang keren itu tuuuuhhhh… tau donk pastinya !!! yeah, this is LINUX. Gw sih belum pernah nyoba pake OS ini, tapi menurut penjelasan para pembicara kemaren, mereka ngegambarin banget gimana asiknya pake LINUX, dari system keamanan yang terjamin banget (susah bgt buat virus-virus menyebalkan masuk ke Linux), bisa belajar mandiri (artinya, setiap software yang dipake di linux tersedia source codenya tersendiri, sehingga kita bisa pelajari) dan yang pasti GRATIS gitu loch!!! Hihihi…

Daaaaaan yang paling gw inget dari seminar ini adalaaaaaaaahhh… gw bisa ngeliat langsung yang namanya Mas Alex Budiyanto (yang biasanya gw Cuma bias liad di dunia maya), yang pasti tau donk siapa dia secara siapa siii yang ga’ kenal dia ???? … orang yang berperan banget di situs ilmukomputer.com. yang paling mengena dalam diri gw waktu dia cerita gimana dia dulu, kisah-kisah hidupnya, bikin gw sadar kalo kekurangan gw saat ini bukanlah penghalang bagi gw buat maju di masa depan. Gw pengen bgt kaya dia, dengan keyakinan dan kemauan yang keras dia bisa sukses kaya sekarang. Mas Alex, saya sangat kagum dengan Anda.. 🙂 hihiihi… doakan akuuu yaaaa 😀

November 17, 2009 - Posted by | seminar

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar