fhany's blogsphere

not perfect, but limited edition ! Always try to be incredible !!!

Aturan Memakai Aksesori

Waduh,, pengen pergi dengan pakaian santai tapi enak dilihat, nih, gimana ya caranya ??? hadeeeehhh,,, udah ngga zaman lagi kalii repot-repot beli baju baru setiap kali kita ingin pergi. Gunakan aja baju-baju lama kalian. Caranya gampang kok, tambahin aja berbagai macam accessories lucu untuk menunjang penampilan kalian. Eits, tapi jangan asal pake aja yah. Gw punya beberapa tips yang mungkin bisa kalian pake buat me-match-kan penampilan. Cara yang paling awal adalah, perhatikan baju yang akan kita kenakan, apakah modelnya elegan, kasual, atau malah seksi? Lalu, apa warna pakaian kita? Warna netral atau warna cerahkah? Dengan begitu kita bisa menentukan aksesori macam apa yang akan kita pakai untuk menunjang penampilan kita. Pakaian dan aksesori harus berdampingan secara harmonis. Jika pakaian elegan, aksesori yang cocok adalah mutiara, emas, bebatuan, atau silver. Jika pakaian yang kasual, kita bisa pakai bebatuan palsu atau kayu-kayuan.

Selain mencocokan aksesoris dengan pakaian, kita juga perlu mencocokan aksesoris dengan kondisi kita. Biar kita kita ngga asal pake, yang nantinya bikin kita terlihat aneh ataupun LEBAY. Yang perlu diperhatikan adalah :
Pakaian berwarna netral adalah “sahabat baik” bagi semua aksesori. Kita bisa memakai aksesori apa saja yang kita sukai. Namun pilih bagian mana yang akan kita fokuskan: apakah leher atau telinga? Tangan atau jari? Kalau kita ingin mengisi bagian leher kita, tinggalkan telinga. Sementara kalau kita ingin memakai bangles di tangan, lupakan cincin. Memilih adalah kata kuncinya.

Sesuaikan aksesori dengan umur kita. Jangan memakai kalung atau anting warna-warni yang terbuat dari plastic. Hal ini akan membuat kita tampil seperti ABG.

Membuat “statement” dengan aksesori memang sedang hip saat ini. Meski begitu jangan memakai semua statement aksesori sekaligus dari ujung kepala sampai ujung kaki. Hal ini membuat kita jadi “berbicara” terlalu keras dan jadi terkesan norak. Pilih maksimal dua fokus saja dan beraksilah!

Kalung: Bentuk kerah dapat membantu kita menentukan bentuk kalung yang akan kita pakai. Kalau kita memakai kerah Sabrina atau turtle neck, sebaiknya kita memakai kalung yang panjang. Sementara kalau kerah berbentuk V atau bulat, kita bisa memilih kalung pendek atau kalung mungil berliontin cantik. Statement necklace yang berukuran besar cocok dipakai dengan pakaian berkerah lebar atau tube dress.

Anting: Sesuaikan anting dengan bentuk wajah. Wajah bulat cocok dengan anting model panjang menggantung. Sementara si pemilik wajah panjang pas sekali dengan anting bulat, bundar, pipih atau kotak. Si wajah persegi sebaiknya memilih anting bulat kecil atau panjang menggantung.

Belt: Kalau kita memakai t-shirt atau atasan yang panjang melampaui pinggul, sebaiknya kita memilih ikat pinggang yang mini dan tipis. Dengan begitu siluet gundukan ikat pinggang yang bisa merusak penampilan dapat dihindari. Memakai ikat pinggang di bawah dada pada dress berbentuk tunik atau blus dapat membuat dada semakin besar. Pemilik torso pendek sebaiknya memilih ikat pinggang yang sewarna dengan pakaiannya agar menciptakan ilusi torso panjang. Si kurus sangat cocok dengan belt yang kecil sementara si curvy cocok dengan belt lebar yang dikenakan pas di pinggang.

Syal/Scarf: Busana polos bisa tampil stand out dengan bantuan syal atau scarf. Pilih syal tebal untuk musim hujan dan syal tipis panjang untuk musim lainnya. Pelajari berbagai cara memakai syal atau scarf sehingga bisa mendapatkan berbagai macam gaya yang berbeda. Syal panjang dan besar bisa membantu si tubuh kurus tampil lebih berisi, lho.

Tas: Jalan pintas tampil stylish adalah dengan cara memadankan tas dan sepatu. Kalau tas yang kita pakai adalah tas kasual, tentunya sepatunya juga harus kasual. Begitu juga kalau tas resmi, sebaiknya dipadankan dengan sepatu resmi. Tampilan baju polos kita bisa terangkat dengan siasat menyamakan warna atau motif tas dengan sepatu.

sumber : (Franka/Tabloid Nova)

Maret 9, 2010 - Posted by | fashion

2 Komentar »

  1. thanks infonya yach….

    Komentar oleh sentrabaju | Mei 10, 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: