fhany's blogsphere

not perfect, but limited edition ! Always try to be incredible !!!

Ternyata Ponsel 18 Kali Lebih Kotor dari Pintu Toilet

Banyak yang menganggap gagang pintu toilet merupakan tempat paling kotor karena mengandung banyak kuman dan bakteri yang berasal dari toilet. Tapi tahukah Anda bahwa telepon genggam atau ponsel lebih kotor ketimbang gagang pintu toilet?

Peneliti menganalisis 30 ponsel dari beberapa orang yang berbeda. Hasilnya menunjukkan bahwa ponsel mengandung bakteri hidup 18 kali lebih banyak ketimbang gagang pintu toilet.

Hasil penelitian ini sangat mengejutkan, karena selain mengandung bakteri 18 kali lebih banyak ketimbang pintu toilet, peneliti juga menemukan bahwa bakteri yang bersarang di ponsel berada pada ‘warning level’ dari tingkatan bakteri lingkungan.

Sebuah ponsel dapat terkonsentrasi penuh dengan bakteri, termasuk bakteri faecal coliforms, yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan gangguan di perut yang cukup serius.

Meski tidak secara langsung dapat berbahaya, tapi peningkatan kadar bakteri menunjukkan bahwa ponsel memiliki kebersihan yang buruk. Selain itu, ponsel juga dapat berperan sebagai tempat berkembangbiak yang nyaman bagi kuman-kuman yang lebih berbahaya.

“Tingkat bakteri yang berpotensi membahayakan pada ponsel sudah melebihi skala normal. Ponsel perlu disterilkan,” ujar Jim Francis, pakar Kebersihan dan Hygiene, seperti dilansir dari Telegraph.

Hasil penelitian menunjukkan bagaimana bakteri dengan mudah dapat berkembangbiak pada permukaan ponsel dan dapat berpindah ke orang lain yang memegang langsung atau bersalaman dengan si pemilik ponsel.

Francis menyarankan, sebaiknya ponsel sering dibersihkan dan disterilkan dengan alcohol wipe, yaitu pembersih yang mengandung sedikit alkohol. Ini akan lebih melindungi Anda dari bahaya bakteri yang bersarang di ponsel.

Wow. Ngeri juga yaaaa !

sumber :http://health.detik.com/read/2010/07/29/123027/1409248/766/ponsel-18-kali-lebih-kotor-dari-pintu-toilet?l991101755

 

Januari 9, 2011 - Posted by | fakta, handphone

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: