fhany's blogsphere

not perfect, but limited edition ! Always try to be incredible !!!

Bernapas Lewat Mulut Mengubah Bentuk Wajah

Bernapas Lewat Mulut Mengubah Bentuk Wajah Saat terengah-engah atau habis berolahraga, kadang kita butuh bernapas lewat mulut. Namun, biasanya hal tersebut hanya dilakukan sesekali. Menurut dr Yosh Jefferson, ortodontis asal New Jersey, AS, jika sehari-harinya kita bernapas lewat mulut (umumnya terjadi karena alergi) bentuk wajah pun bisa berubah.

Dalam sebuah laporan di msnbc.com, Jefferson mengatakan bahwa bernapas harian lewat mulut bisa menyebabkan wajah memanjang. Kondisi ini disebut sindrom wajah panjang, kondisi ini menyebabkan wajah memanjang dan sempit ketimbang kondisi aslinya.

Dijelaskan Jefferson, jika kondisi ini ditambah dengan amandel membengkak, mereka yang bernapas lewat mulut akan mencari posisi rahang yang aneh agar menambah jumlah oksigen yang bisa mereka hirup. Namun, jika ini berlangsung terus menerus, bentuk wajah dan rahang pun akan berubah. Hal ini bisa terjadi pada orang dewasa, tetapi lebih sering terjadi pada anak-anak.

Menurut Jefferson banyak orang mengira bentuk wajah yang tidak rata terjadi karena genetik saja, padahal hal ini bisa terjadi karena hal yang disebutkan di atas tadi.

Sumber: msn

Januari 20, 2011 - Posted by | fakta, umum

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: